Thursday 2 April 2015

Cara membuat dan resep kue bolu pandan

Cara membuat kue bolu pandan bagaimana ya? atau apa sih resepnya untuk membuat kue bolu pandan yang enak dan sedap? hemb pertanyaan seperti itu muncul waktu pertama kali ingin membuat  kue bolu pandan, atau waktu pertama kali dulu ingin membuat sebuah kue, pasti bertanya apa sih resepnya? pengalaman tersebut terjadi pada diri saya sendiri kala itu. Waktu habis belanja dari minimarket gak sengaja beli snack namanya kue bolu pandan dalam kemasan kecil gitu. waktu itu cuma beli beberapa saja kue bolu pandannya. sampainya dirumah makan kue bolu pandannya kok rasanya kurang puas ya. Disitulah terpikirkan bagaimana jika saya membuat kue bolu pandan ini sendiri?



Dari situ ada sebuah pertanyaan lagi dalam hati saya, gimana ya caranya membuat kue bolu pandan yang enak seperti tadi, apa sih resepnya? Akhirnya saya putuskan untuk membuka kotak ajaibnya mbah google dan mengetikan sebuah kata ajaib, Resep dan cara membuat kue bolu, dari situ munculah sebuah deretan situs yang menyajikan sebuah deretan resep kue bolu. buka salah satu linknya dan didapatilah resep kue bolu pandan yang ingin saya buat. berikut ini adalah  daftar bahan serta cara membuat kue bolu pandan tersebut:

Bahan kue bolu pandan:
150 gr gula halus
6 butir telur ayam
100 gr mentega, lelehkan
1 sdt pasta pandan
15o gr tepung terigu
1 sdm air daun suji(pandan hijau)
1/2 sendok teh baking powder

diatas merupakan bahan untuk membuat kue bolu pandan ini agar menjadi enak. Nah selanjutnya adalah bagaimana cara membuat kue pandan tersebut? berikut ini adalah step demi step membuat kue bolu pandan:
  1. kocok telur,gula hingga mengembang, masukan terigu ayakan dan baking powder perlahan, dan mentega yang sudah dilelehkan
  2. masukan air daun suji, pasta pandan kemudian aduk hingga rata.
  3. siapakan loyang, olesi dengan mentega dan taburi dengan sedikit terigu, masukan adonan dan panggang dalam oven bersuhu 180 c selama setengah jam lamanya
  4. setelah matang keluarkan kue bolu pandan dari oven dan keluarkan dari loyang, setelah itu potong kue pandan dan kue bolu pandan pun sudah siap untuk dinikmati.
Nah itulah tadi sedikit pengalaman saya ketika mengalami ingin membuat kue bolu pandan, dan resep untuk membuat kue bolu pandan tersebut memang sangat pas dilidah saya, jika bunda sekalian ingi mencoba membuat kue bolu pandan ini, ya silahkan mencoba dan selamat berbaking ria dengan keluarga tercinta.

No comments:

Post a Comment