Tuesday 7 July 2015

Kue Nastar Spesial Hari Raya

Nastar, siapa sih yang tidak tau dengan nama kue nastar ini, semua pasti tahu bahwa kue nastar ini memang identik dengan kue kering yang disajikan pada hari hari besar, misalnya saja disajikan disaat hari raya idul fitri. Dan lebih lagi kue nastar ini memang memiliki rasa yang tidak kalah dibanding dengan kue lebaran yang lainnya. oke selanjutnya akan saya bahas mengenai cara membuat kue nastar ini seperti apa? atau bisa dikatakan atau dipertanyakan bagaimana sih cara membuat kue nastar? saya yakin, bahwa bila anda membaca artikel sederhana tentang cara membuat kue nastar ini pasti para calon ceff ini belum begitu paham tentang cara membuat kue nastar ini. mohon maaf bila saya salah. oke, sebelum dilanjutkan tentan cara membuat kue nastar ini seperti apa, alangkah baiknya jika kita mengetahui jenis jenis kue nastar tersebut apa saja, atau rasa yang bisa dibuat dengan kue nastar ini rasa apa saja.

Sebagai sedikit contoh sederhana saja, kue nastar ini bisa divariasikan dengan menggunakan rasa keju, coklat, kacang , dan rasa yang lainnya. Namun kali ini yang akan dibagikan adalah cara membuat nastar dengan rasa original yang menjadi dasar atau menjadi cikal bakal kue nastar dengan rasa  rasa yang lainnya. Oke langsung saja ke tahap untuk membuat kue nastar dan bahan baha yang dibutuhkan untuk membuat kue nastar. Mari kita simak :

Bahan Untuk Membuat Kue Nastar:
  • 1/2kg tepung terigu merk terserah
  • 1/2kg mentega buter
  • 4 buah kuning telur
  • 100 gr gula halus
  • 1 bungkus vanili
  • 2 buah kuning telus untuk olesan
  • kayu manis secukupnya
  • kismis 50 gr saja
Bahan untuk selai nanas kue nastar
  • 1 buah nanas
  • 300 gram gula pasir
 setelah bahan untuk membuat kue nastar sudah siap, maka selanjutnya adalah cara membuat kue nastar spesial hari raya, nah berikut ini adalah cara cara membuat kue  nastar.
  1. Siapkan loyang kemudian olesi dengan mentega,
  2. kocok 4 buah kuning telur, selanjutnya campurkan gula halus dan juga mentega hingga mengembang
  3. masukan tepung terigu dan juga vanili kedalam campuran adonan
  4. aduk aduk sampai adonan kalis kemudian bentuk adonan dengan tangan dengan ukuran kecil
Cara membuat selai nanas:
parut buah nanas yang telah dicuci bersih, kemdian tambahkan gula pasir dan masak sampai mantang dan tekstur  menjadi kental.
Sembari menunggu adonan yang tadi sudah dibentuk bulat, alangkah baiknya ibu juga membaca kiat kiat untu membuat kue nastar tersebut.
pertaa adalah buatlah adonan ukuran bola pimpong untuk pertama kali
kemudian masukan bola atau bulatan selai nanas kedalam adonan kue nastar tersebut kemudian tutup raspat
setelah itu potong kismis menjadi bagian kecil kemudian letakan diatas adonan
olesi permukaan kue nastar dengan kuning telur atam
setelah semua selesai susun kue nastar diatas loyang kemudian masuka kedala oven da masak sampai matang.

Yah begitulah kira kira tentang cara membuat kue nastar ini, tidak mudah memang tetapi juga tidak sulit, memang membutuhkan ketlatenan yang cukup untuk membuat suatu masakan yang enak untuk disantap. demikianlah tadi mengenai cara membuat kue nastar tersebut sekian dan terima kasih

No comments:

Post a Comment